Minggu, 16 September 2012

Relawan IYCers Kaltim!


3 Minggu menjelang mini Festival “Aku dan Mimpiku, Raihlah Mimpimu” IYCers Kaltim membuka kesempatan bagi anak muda Kalimantan Timur untuk turut berpartisipasi sebagai relawan mini Festival “Aku dan Mimpiku”. Informasi ini disebarkan dengan menggunakan bbm oleh semua panitia IYC dan disambut baik oleh anak muda Kalimantan Timur. Terbukti dengan banyaknya yang mendaftar sebagai calon relawan.

Setelah melalui interview dan lain sebagainya, terpilih lah sejumlah anak muda berpotensi yang bersedia menjadi relawan untuk mini festival “Aku dan Mimpiku”:

Koordinator Relawan:

Nama: Laila Fahrunnisa
TTL         : Balikpapan, 13 Maret 1995
Asal Sekolah: SMAN 1 Balikpapan
Twitter : @Lailaaa_f
Kegiatan yang pernah diikuti: Ekskul tari daerah SD dan SMP, teater SMP, dan wushu
Motivasi menjadi relawan: Ingin menjadi bagian dari pemuda pemudi yang menginginkan perubahan ke arah positif dan tidak hanya berteori, melainkan menunjukkan aksi nyatanya. Juga ingin belajar berorganisasi dan menambah pengalaman baru.

Relawan Acara

Nama: Fajar Putra Wicaksana Bastian
Umur: 16 Tahun
Asal Sekolah: SMA Negeri 2 Balikpapan
Twitter: @fajarpbastian
Kegiatan yang diikuti: Koordinator Utama KSPN (Komite Siswa Peduli Narkoba) tingkat SMP (2010), Koordinator wilayah Green Generation kota Balikpapan (2011), Ketua Project Recycle “Let’s Recycle with Smada Action” (2011)
Motivasi menjadi relawan: Fajar ingin menambah pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola event serta berorganisasi. Karena fajar senang sekali untuk mencoba dan melakukan berbagai hal baru yang baelum pernah dilakukan sebelumnya

Relawan Dokumentasi

Nama: M. Rifqi Fauzan
TTL         : Balikpapan, 20 April 1996
Asal Sekolah: SMAN 1 Balikpapan
Twitter : @rifqifauzan_
Kegiatan yang diikuti: Forum Komunikasi Pelajar Muslim Smansa, Majelis Permusyawaratan Kelas Smansa
Motivasi menjadi relawan: Sebagai seorang remaja, Rifqi ikut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan IYCersKaltim, sekaligus ingin merasakan menjadi bagian dari sebuah acara yang diselenggarakan oleh organisasi diluar sekolah

Nama    : Nurismi Citraninda Istiqomah
TTL: Balikpapan, 26 Maret 1997
Asal Sekolah: SMA Negeri 2 Balikpapan
Twitter : @citranindaaa
Motivasi menjadi relawan: Ingin menambah pengalaman dan tertarik untuk berorganisasi. Citra melihat kegiatan IYCers Kaltim ini mengarah pada hal yang positif dan tentu saja orang tua Citra mendukung hal tersebut. Citra termotivasi untuk membuat perubahan dan mengajak generasi muda untuk senantiasa mengejar mimpi dan cita-cita serta tak mudah menyerah untuk menggapainya.

Relawan Art Expo

Nama    : Syarifah Dessy R
TTL: Balikpapan, 21 Desember 1994
Pekerjaan           : Mahasiswa STIE Madani
Twitter : @SyarifahDessy
Kegiatan yang diikuti      : Panitia Pensi SMALA MUSIC CASE 2011, ketua ekskul modelling Smala 2011/2012, peserta OSN Biologi 2010 dan 2011
Motivasi menjadi relawan            : Setiap manusia mempunyai idealisme masing-masing. Menurut saya idealisme adalah bentu keegoisan diri seseorang dimana disanalah bentuk kebebasan imajinasi seseorang bermetamorfosis menjadi sebuah impian besar yang memotivasi dirinya untuk menjadi seseorang yang berguna at least untuk Tuhan, keluarga, dan dirinya sendiri.

Nama    : Ekky Gusti Prasetya
TTL: Bandung, 25 April 1996
Asal sekolah: SMAN 1 Balikpapan
Twitter : @ekkygusti
Kegiatan yang diikuti: Divisi humas English Community Balikpapan, divisi kepala sub-sektor selatan Purna Paskibra Indonesia
Motivasi menjadi relawan: Tentunya Ekky ingin mencari banyak pengalaman, ingin mengenal para panitia serta peserta seminar, pengalaman meng-handle suatu event terutama event untuk membangun motivasi dsb.

Nama    : Michael Winata
Umur    : 17 tahun
Asal Sekolah: SMA Negeri 2 Balikpapan
Twitter : @winatamichael08
Kegiatan yang diikuti      : Osis SMPK Santo Mikail posisi sekbid kepemimpinan berorganisasi dan bermasyarakat dan menjadi penitia MOSB, peserta pramuka lomba satuan tingkat SMP se-Balikpapan
Motivasi menjadi relawan: Michael ingin bisa terjun langsung dalam suatu organisasi ini (IYCers Kaltim) dan bekerja sama dengan semua panitianya yang hebat. Michael juga terinspirasi dari teman-teman di sekolah yang menjadi anggota IYCers Kaltim, Tharizma. Michael melihat teman-teman yang bergabung dalam kepanitiaan IYCersKaltim memiliki suatu prestasi lebih.

Nama    : Ahmad Syahriza Ramadhan
Umur    : 17 Tahun
Asal Sekolah       : SMA Negeri 2 Balikpapan
Twitter : @rizaa_ramadhan
Kegiatan yang diikuti: OSIS Smada masa Bhakti 2010/2011, panitia pensi SMADA STEREO MUSIC, mengadakan kegiatan olahraga 2 tahunan SMADA.COM
Motivasi menjadi relawan            : Terinspirasi oleh seorang alanda Kariza yang mampu mengumpulkan remaja indonesia untuk memajukan budaya, cita, harkat dan martabat bangsa yang perlahan terkikis oleh kemajuan IPTEK tenpa disadari oleh peran Pancasila sebagai penyaring budaya yang masuk ke negeri ini. Riza disini akan berperan aktif dalam melestarikan budaya serta mempersatukan remaja Indonesia regional Kalimantan Timur karena IYCersKaltim merupakan media yang cocok bagi generasi muda untuk dapat mengembalikan rasa yang hilang di Indonesia.

Nama: Yoga Saputra
TTL: 10 Juni 1996
Asal Sekolah       : SMA Negeri 2 Balikpapan
Twitter : @audioyoga
Kegiatan yang diikuti      : Anggota English Community Balikpapan, Osis SMA Negeri 2 2011/2012
Motivasi menjadi relawan            : My motivation to become a volunteer in the art Expo because it is a big event that can meke me more sociable and I want to know more about people who have success in making this event. And I want to get more knowledge about how to organize an event.

Nama : Sumayyah Nurul Syahidah
TTL: Balikpapan, 12 Juli 1995
Asal sekolah: SMAN 10 Samarinda
Twitter: @amofwz
Kegiatan yang diikuti: 
Motivasi menjadi relawan: untuk mengasah kemampuan berorganisasi. Ingin lebih mengetahui cara mengorganisir sebuah event besar

Selamat kepada teman-teman yang diterima sebagai relawan IYCersKaltim, semoga kedepannya IYCersKaltim terus berkembang menjadi lebih baik. Terima kasih atas dukungan penuh dan partisipasinya. Yang muda yang menginspirasi!

1 komentar: